Review Keunggulan dan Kelemahannya Asus Z 4S A450CG

Review Keunggulan dan Kelemahannya Asus Z 4S A450CG

Asus Zenfone 4S A450CG merupakan smartphone berlayar 4,5 inci buatan produsen ternama asal taiwan yaitu Asus. Smartphone ini merupakan penerus dari pendahulunya yaitu Asus Zenfone 4. Sebagai penerus tentunya produk yang satu ini menawarkan sedikit pembaruan. Satu yang paling mencolok adalah pada pada peningkatan ukuran layar dari 4 inci menjadi 4,5 inci, sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu di layar.

Selain ukuran layar, fitur fotografi juga ditingkatkan dari yang hanya 5 mp menjadi 8 mp, dan ditambahkan pula sebuah lampu flash led yang akan membantu menghasilkan gambar lebih baik ketika pada tempat yang kurang cahaya. Namun selain ada peningkatan, pada produk yang satu ini adalah satu fitur yang dihilangkan yaitu sensor pencahayaan, sehingga tidak fungsi kecerahan otomatis pada bagian layar, namun hal tersebut tidak terlalu jadi masalah, karena seperti pengguna jarang memanfaatkan fitur tersebut. 

Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 4S A450CG menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya di bawah ini :

Kelebihan

Jaringan yang dipergunakan GSM yang telah mendukung akses internet cepat di area 3G HSDPA, Mendukung juga akses GPRS dan EDGE untuk pengguna yang diluar area.

Tersedia micro slot untuk memuat 2 kartu sim yang bisa diaktifkan bersamaan. Ukuran fisik yang tidak terlalu besar sehingga cukup ringkas ketika dimasukkan dalam saku pakaian. Memiliki layar dengan ukuran yang tidak terlalu besar maupun terlalu kecil yaitu 4,5 inci, dengan layar ukuran tersebut pengguna cukup leluasa dalam menavigasi layar, namun tetap nyaman ketika dimasukkan dalam saku pakaian

Resolusi layar yang cukupan yaitu 480 x 854 piksel dengan ketajaman layar 218 ppi. Layar telah mengusung layar sentuh kapasitif yang didukung dengan teknologi IPS LCD, sehingga mampu menampilkan gambar lebih realistis dan sudut pandang yang luas.

Layar dilapisi dengan corning gorilla glass 3 yang memberikan perlindungan dari goresan yang tidak diinginkan. Kapasitas penyimpanan internal yang cukupan yaitu 8 GB, namun sebagian telah digunakan untuk menarus file sistem operasi dan aplikasi bawaan, sehingga tersisa sekitar 7 GB.

Tersedia juga slot micro sd dan mampu menyimpan kapasitas hingga 64 GB. Mengadopsi sistem operasi yang paling baru yaitu android jelly kitkat versi 4.4.2 yang memiliki tampilan antar muka lebih smooth, ringan dan konsumsi baterai yang rendah. Perangkat ini mengusung prosesor dari intel yaitu intel atom Z2520 dengan kecepatan 1,2 Ghz, Quad-Thread Hyper Threading Technology. Mampu menghasilkan kinerja yang responsif.

Untuk GPU nya mengusung PowerVR SGX544MP2 yang memang dirancang untuk kelas atas sehingga memungkinkan kinerja grafis yang lebih baik. Kapasitas RAM yang cukup mumpuni yaitu 1 GB, sehingga mampu menjalankan beberapa aplikasi dengan nyaman.

Fitur fotografi yang lebih baik dari pendahulunya yaitu dengan kamera digital berkekuatan 8 mp, dengan resolusi 3264 x 2448 pixels, dilengkapi dengan autofocus dan lampu LED flash, juga dengan fitur tambahan seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama. Kamera mampu melakukan perekaman video pada tingkat 1080@30fps.

adanya kamera depan untuk foto selfie atau video chat dengan aplikasi skype. sensor yang cukup lengkap yaitu : Accelerometer, proximity, compass. Adanya fitur wifi hotspot yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet via wifi dan berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi, seperti laptop, tablet ataupun smartphone. wifi juga mendukung wifi direct sehingga bisa digunakan untuk mentransfer data antara handphone.

Adanya fitur bluetooth versi 4, dengan ini pengguna bisa mentransfer data. Telah mendukung USB OTG, sehingga bisa membaca data dari flashdisk, bisa juga ditancapi keyboard dan mouse. Adanya fitur radio FM

Adanya fitur navigasi yang telah didukung dengan teknologi A-GPS (USA) dan GLONASS (RUSIA), sehingga handphone mampu mengetahui titik lokasinya dengan tepat saat melakukan pemetaan.

Kekurangan

Meskipun telah ditingkatkan, Kapasitas batrai masih lemah hanya berkapasitas 1750 mAh.Kamera depan hanya jenis VGA, kurang sip untuk poto selfie. sensor pencahayaan dihilangkan, sehingga kecerahan pada layar tidak bisa otomatis. Baterait tidak bisa dilepas dengan mudah, harus membuka casing dalam

Pilihan warna


Asus Zenfone 4S A450CG tersedia dalam lima pilihan warna yang cantik, yaitu Cherry merah, biru langit, Pearl putih, Charcoal hiotam, dan Solar kuning. Namun perbedaan warna tersebut hanya untuk back cover saja, bagian depan hanya warna hitam.
Review Keunggulan dan Kelemahannya Asus Z 4S A450CG Review Keunggulan dan Kelemahannya Asus Z 4S A450CG

Harga

perangkat android buatan Asus yang ini ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Sehingga harga yang ditawarkannya pun tidak terlalu mahal, yaitu masih di bawah dua juta rupiah. Harga baru Asus Zenfone 4S A450CG adalah Rp. 1.600.000, tentunya harga tersebut dapat berbeda beda pada tiap toko. Bisa lebih murah ataupun lebih mahal.

Nah itu tadi ulasan tentang Asus Zenfone 4S A450CG bagaimana mau beli ya pertimbangkan kelemahan dan keunggulannya biar tidak ada penyesalan dikemudian hari, pilih lah dengan bijak.

0 Response to "Review Keunggulan dan Kelemahannya Asus Z 4S A450CG"

Post a Comment